25 Tips Untuk Ruang Tamu Nyaman

25 Tips untuk Ruang Tamu Nyaman

Galeri yang menampilkan beragam tips dan trik untuk menjadikan ruang tamu Anda – besar atau kecil – tempat yang lebih ramah untuk Anda dan tamu Anda. Selamat datang di galeri kami yang menampilkan 25 tips tentang bagaimana Anda dapat membuat ruang tamu Anda nyaman! Banyak orang, apakah mereka memiliki ruang tamu besar atau kecil, suka ide untuk membuatnya nyaman.

Baca Juga: Mempercantik Rumah Tanpa Mengeluarkan Uang

Apa artinya nyaman?

Pertama, nyaman dan kecil sering digunakan bersama-sama, tetapi itu tidak berarti nyaman sama dengan kecil. Itu juga tidak berarti bahwa ruang tamu harus kecil agar nyaman. Sebenarnya, saya memperdebatkan apakah galeri ruang keluarga kecil kami harus digabungkan dengan ini, tetapi setelah melihat arti dari kenyamanan, saya memutuskan untuk membuat galeri sendiri dan serangkaian kiat desain. Dictionary.com mendefinisikan nyaman sebagai “hangat dan nyaman”.

Perhatikan bagaimana “kecil” tidak ada dalam definisi. Selain itu, nyaman bukanlah gaya desain ruang tamu. Sebaliknya, cosy adalah teknik atau efek yang dapat diterapkan pada banyak gaya. Akhirnya, ini adalah efek abadi. Apa yang nyaman hari ini akan nyaman di masa depan – elemen-elemen seperti warna-warna hangat, api, tanaman, karpet, furnitur besar, dll. Tentang tips, ide, dan galeri ini.

Baca Juga: 5 Warna Terbaik Untuk Ruang Tamu Anda

Kami telah memilih dua puluh lima cara favorit kami untuk membuat ruang tamu ukuran apa pun nyaman, nyaman, dan ramah dan telah mengkurasi mereka dengan beberapa desain ruang tamu yang benar-benar cantik. Dari kamar yang sangat luas hingga ruang tamu yang ringkas dengan desain yang intim, kami memiliki tip atau trik untuk setiap ukuran dan gaya. Anda yakin akan menemukan desain yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda.

Ingat, bagian terpenting dari ruang tamu Anda adalah fungsi, dan di mana fungsi itu disatukan dengan estetika! Kiat dan trik yang akan Anda temukan dalam galeri ini dirancang untuk membantu Anda menangani kekacauan, ruang kosong, menambahkan nada hangat ke palet warna netral, dan mencerahkan ruangan gelap. Nikmati kiat-kiat hebat ini!

1. Tempatkan Tanaman Pot Tinggi Secara Strategis

Di ruangan yang tinggi, menambahkan tanaman yang tinggi atau banyak dapat membantu mengambil sudut kosong, ruang, atau mengisi ruang vertikal. Pastikan bahwa setiap tanaman yang Anda tambahkan ke rumah Anda mendapat cukup cahaya untuk bertahan hidup. Tanaman mati tidak membuat ruang tamu – atau ruangan apa pun – nyaman!

2. Cat Dinding Anda Berwarna Berani

Di sebuah ruangan besar, melukis hingga beberapa inci dari langit-langit dapat membuat ruangan Anda terasa sedikit lebih kecil dan lebih nyaman, dengan cara yang sama dengan melukis beberapa inci di langit-langit Anda dapat membuat ruangan terasa jauh lebih besar.

3. Tampilkan Meja Kopi Ottoman

Ottoman yang lembut dan mewah adalah cara sempurna untuk membuat ruang tamu Anda terasa nyaman dan hangat. Mereka hebat untuk mengistirahatkan kaki Anda, dan dengan tambahan nampan, dapat berfungsi sebagai meja kopi juga. Ottoman juga tersedia dengan penyimpanan.

Baca Juga: 22 Gaya Interior Design Tahun 2019

4. Gunakan Meja Konsol untuk Menentukan Ruang Terpisah

Meja konsol adalah perabot yang sangat serbaguna. Baik didorong ke dinding atau ke sofa, ini dapat bertindak sebagai penghalang mudah untuk memisahkan area yang berbeda dari ruang tamu konsep terbuka atau untuk memisahkan pengaturan tempat duduk.

5. Isi Ruang Tamu Besar Dengan Furnitur Besar

Ruang tamu yang besar membutuhkan perabotan yang sesuai. Sofa sectional yang panjang adalah cara yang nyaman dan nyaman untuk membuat ruang tamu yang besar terasa lebih intim, hangat, dan mengundang.

6. Cahaya Alami

Jumlah penyaringan cahaya alami ke ruang tamu Anda tidak dapat dikecilkan ketika menyangkut seberapa mengundang ruang tamu Anda. Ruang tamu yang gelap tidak menarik dan bisa terasa kecil dan tertekan. Ruang tamu yang nyaman bukanlah ruang tamu yang terasa kecil. Jika Anda bisa, jaga jendela Anda sejauh mungkin agar cahaya alami masuk.

7. Ciptakan Ruang Intim Hanya untuk Dua Orang

Jika ruang tamu besar Anda sepertinya tidak menampung banyak tamu, Anda mungkin memutuskan untuk membuatnya merasa lebih nyaman dengan menambahkan pengaturan tempat duduk yang lebih intim. Di pesta-pesta, para tamu cenderung memecah menjadi kelompok-kelompok kecil.

Baca Juga: 10 Tips Mempercantik Kamar Tidur 

8. Tambahkan Beberapa Sampiran Selimut 

Selimut melempar di sana-sini menambah tekstur, warna, dan ya, kehangatan. Memiliki selimut di dekatnya membuat tamu Anda merasa lebih nyaman. Dan siapa yang tidak suka memiliki selimut di tangan untuk meringkuk ketika menjadi sedikit dingin?

9. Buat Grup Tempat Duduk

Di ruang tamu yang panjang, buat grup tempat duduk yang lebih intim dengan kursi dan kursi cinta. Anda tidak akan memperhatikan seberapa besar ruangan itu jika Anda tidak melihat semua tempat duduk kosong!

10. Tambahkan Rak dan Buku

Ada sesuatu yang menghibur tentang buku. Rak buku membutuhkan banyak ruang dinding, sehingga mudah untuk ditambahkan ke ruang tamu tempat furnitur didorong menjauh dari dinding.

11. Tambahkan Foto Pribadi atau Keluarga

Tidak ada yang menambahkan foto keluarga untuk membuat ruang tamu Anda terasa hangat dan mengundang. Menambahkan foto-foto ini membuat ruang tamu Anda terasa lebih seperti milik Anda, itulah sebabnya Anda diminta untuk menghapus foto keluarga ketika Anda sedang mementaskan rumah untuk dijual.

12. Memanfaatkan Lampu Lantai dan Meja

Untuk jam malam, tidak ada yang lebih baik daripada lampu untuk menambahkan cahaya hangat yang mengundang ke ruang tamu Anda. Ketika tiba saatnya untuk menutup tirai agar tetangga Anda tidak dapat melihat ke dalam rumah Anda, lampu membuat ruang Anda tetap terang.

Baca Juga: Gaya Furnitur Rumah Terpopuler

13. Perluas Lantai Gorden Anda ke Langit-langit

Tirai dari lantai ke langit-langit adalah cara terbaik untuk menambah warna hangat pada desain Anda, dan juga memperpanjang ruangan kecil, membuatnya terasa lebih besar.

14. Personalisasi dengan Aksen Favorit Anda dan Pernak-Pernik

Pilih barang favorit Anda dari koleksi dan atur di rak-rak Anda untuk menambah kepribadian dan kehangatan ke ruang tamu. Ruang tamu yang terasa seperti milik Anda adalah ruang tamu yang nyaman.

15. Pemanasan dengan karpet Area

Lantai ubin atau kayu populer dalam desain kontemporer dan modern, tetapi Anda tidak dapat mengalahkan karpet untuk menghangatkan lantai yang dingin.

16. Tambahkan Sentuhan Hangat ke Palet Warna Anda

Tambahkan warna dengan nada hangat ke ruang tamu Anda untuk membuat ruang tamu Anda terasa lebih menarik.

17. Lapisi dengan Bantal nyaman

Untuk menambah warna dan kehangatan pada sofa kulit, tambahkan bantal berwarna cerah atau bermotif – dan tambahkan banyak! Pastikan mereka juga super mewah.

18. Tambahkan Sesuatu yang Unik dan Tidak Terduga

Gunakan furnitur aneh sebagai aksen untuk menambah kepribadian ke ruang tamu Anda. Anda tidak akan percaya bagaimana sambutan mereka akan membuat ruang tamu Anda terasa!

19. Tambahkan Karya Seni

Jangan takut untuk menambahkan seni ke desain Anda, atau bahkan membiarkannya mengambil alih! Sebuah patung atau lukisan tunggal dapat menjadi bagian penting dari ruang tamu yang hangat dan mengundang.

20. Bahan dan Pola Lapisan

Pilih pola dan bahan pelengkap untuk menciptakan ruang tamu yang menarik secara visual yang membuat mata Anda bergerak, selalu menemukan sesuatu yang baru untuk difokuskan.

21. Memunculkan Warna Aksen

Pop warna yang luar biasa dapat membuat ruang tamu yang tinggi terasa lebih intim, menarik perhatian ke bawah dan menjaganya tetap di sana dengan warna berani.

22. Memanfaatkan Ruang Dinding

Dinding kosong adalah peluang yang sia-sia. Kelompokkan seni, foto, atau benda lain untuk dipajang di dinding aksen.

23. Hiasi dengan Bunga

Rangkaian bunga selalu merupakan cara yang bagus untuk menambah kehangatan dan kehidupan ke ruang tamu, tetapi seperti tanaman hias, Anda harus memastikan mereka mendapatkan banyak sinar matahari dan cinta.

24. Jangan Tinggalkan Mantel Anda

Hiasi mantel Anda! Kuncinya adalah menambahkan tampilan yang saling melengkapi dan menarik sehingga ruang tamu Anda terasa nyaman dan mengundang, daripada terbuka dan kosong.

25. Kelompokan Barang Bersama

Saat menambahkan aksen ke sebuah ruangan, satukan item dengan bentuk atau tema yang sama bersama-sama untuk menjaga ruang tamu Anda terasa seimbang dan menarik.